Home Berita Sepakbola Timnas U-16 Lawan Iran Akan Jadi Penentu

Timnas U-16 Lawan Iran Akan Jadi Penentu

418
0
Timnas U-16 Lawan Iran Akan Jadi Penentu
Timnas U-16

Pelatih Timnas U-16 itu pun menuturkan sudah mendapatkan gambaran kekuatan mengenai seluruh lawan timnya di Piala Asia U-16 2018.

BERITA TERKINI – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menuturkan sudah mendapatkan gambaran mengenai kekuatan lawan timnya di Piala Asia U-16 2018. Pada ajang itu, Indonesia tergabung di grup C bersama Iran, India, dan Vietnam.

Di laga perdana, David Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 21 September nanti. Persiapan maksimal pun terus dilakukan untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Menurut Fakhri, aspek mental bakal menjadi salah satu penentu di laga melawan Iran. “Kami berharap para pemain bisa semakin solid dan kepercayaan diri mereka meningkat. Di pertandingan pertama ini yang akan menentukan untuk langkah kami berikutnya,” kata Fakhri, kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, mantan kapten timnas Indonesia itu mengatakan sudah mempelajari kekuatan masing-masing tim lawan lewat rekaman video pertandingan yang didapatkan. Berdasarkan hal itu, Iran dinilainya memiliki kelebihan dalam hal postur.

“Postur mereka cukup tinggi. Maka itu, kami harus mengantisipasi juga ketika mereka nantinya memanfaatkan postur tingginya untuk membongkar pertahanan kami,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here