Home Berita Sepakbola Timnas Wanita Belanda Segel 16 Besar

Timnas Wanita Belanda Segel 16 Besar

265
0
Vivianne Miedema, Sang Bintang Timnas Wanita Belanda

Vivianne Miedema membintangi kemenangan Timnas Wanita Belanda atas Kamerun, dengan berkontribusi dua gol untuk menjadi top skor sepanjang masa De Oranje.

BERITA TERKINIVivianne Miedema menjadi protagonis dalam kemenangan 3-1 Belanda atas Kamerun, Sabtu (15/6), untuk memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia Wanita

Bertemu Belanda untuk pertama kalinya di pertandingan kompetitif, Kamerun menerapkan strategi bertahan di Stade du Hainaut, dengan lima pemain di lini belakang dan empat lainnya di depan mereka selama hampir sepanjang pertandingan.

Taktik tersebut sebenarnya berjalan cukup mulus, sampai Shanice van de Sanden mengirim umpan silang sempurna kepada penyerang Arsenal Miedema, yang melesakkan sundulan keras ke tiang jauh.

Kamerun memberikan respons cepat saat sayap Gabrielle Aboudi Onguene menerima umpan lambung, kemudian menaklukkan kiper Sari van Veenendaal untuk melakukan finishing sempurna.

Timnas Wanita Belanda, yang membekuk Selandia Baru di laga pembuka, kembali memimpin di babak kedua setelah sebuah tendangan bebas ciamik memungkinkan bek tengah Dominique Bloodworth mencetak gol internasioal pertamanya dari jarak dekat.

Pemain pengganti Kamerun Henriette Akaba nyaris mencetak gol penyama di menit akhir sebelum Miedema mencetak gol kedua buat Belanda. Itu adalah gol ke-60 Miedema untuk Belanda, sekaligus melampaui pencapaian Manon Melis untuk menjadi top skor sepanjang masa De Oranje.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here