Home Berita Sepakbola Tiongkok Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tiongkok Tuan Rumah Piala Asia 2023

1011
0
AFC Piala Asia 2023

AFC menunjuk Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dalam Kongres Luar Biasa yang digelar di Paris.

BERITA TERKINI – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya mengumumkan secara resmi telah menunjuk Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Keputusan itu diambil pada Kongres Luar Biasa AFC yang digelar di Paris, Prancis, Selasa (4/6) WIB.

Ini untuk kedua kalinya Tiongkok menjadi tuan rumah Piala Asia setelah pernah melakukannya pada edisi 2004. Ketika itu, jumlah peserta masih 16 tim. Seperti diketahui, peserta Piala Asia mengalami peningkatan pertama kalinya menjadi 24 tim pada Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab, awal tahun ini.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada masyarakat Republik Tiongkok dan Tiongkok Football Federation (CFA) yang menerima penghargaan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” ucap Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, presiden AFC dalam rilis resmi AFC.

“Ini adalah sebuah momen yang penting untuk sepakbola di Asia dan sekitarnya. Saat ini, sepakbola memiliki peluang untuk membuka potensi yang ada di negara terpadat di dunia.”

“Kami telah melihat kebangkitan permainan di bawah arahan dan investasi pemerintah Tiongkok. Sekarang kami memiliki kesempatan melalui Piala Asia ini untuk mengembangkan warisan sejati dalam permainan dunia. Menjadi tuan rumah Piala Asia akan memberi Tiongkok fasilitas dan infrastruktur yang bagus dalam mengadakan turnamen sepakbola,” tambahnya.

Tiongkok menjadi satu-satunya calon tuan rumah yang tersisa. Itu setelah tiga negara lainnya, yakni Indonesia, Thailand, dan Korea Selatan mengundurkan diri dari pencalonan pada tahap akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here