Home Berita Sepakbola Tottenham Hotspur Juara Liga Champions, Mauricio Pochettino Pergi

Tottenham Hotspur Juara Liga Champions, Mauricio Pochettino Pergi

463
0
Mauricio Pochettino

Pochettino ingin namanya harum saat meninggalkan Tottenham dengan mewujudkan impiannya.

BERITA TERKINI – Mauricio Pochettino mengisyaratkan akan mencari tantangan lain apabila sukses membawa Tottenham Hotspur menjadi juara Liga Champions musim ini.

Sang juru taktik Argentina telah menjelma sebagai salah satu manajer ternama di Eropa dalam lima musim terakhir, mampu membuat Spurs bersaing di papan atas Liga Primer Inggris serta Liga Champions.

Hanya saja, untuk melangkah ke final tahun ini Spurs harus bisa membalikkan ketertinggalan agregat 1-0 karena kalah dari Ajax Amsterdam dalam duel leg pertama semi-final di Tottenham Hotspur Stadium pekan lalu.

Melangkah ke partai puncak kompetisi top Eropa merupakan impian Pochettino yang terwujud dan jika memenangkannya sang manajer berusia 47 tahun itu kemungkinan akan menutup lembaran karier di Tottenham dengan kenangan manis.

“Memenangkan Liga Champions? Itu akan menjadi fantastis, bukan? Menutup kisah lima tahun dan pulang ke rumah,” kata Pochettino.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah ucapannya tersebut muncul sembari bergurau, ia menambahkan: “Tidak, itu bukan gurauan. Mengapa?”

“Untuk memenangkan Liga Champions bersama Tottenham dengan segala kekurangan musim ini, mungkin saya harus berpikir tentang melakukan sesuatu yang berbeda di masa depan. Karena untuk mengulangi keajaiban ini [juara], Anda tahu…”

“Bagi kami adalah bonus, bagi saya sendiri juga bonus. Tentu saja kami sekarang berada di sini dan ingin mencoba untuk memenangkannya. Kami ingin menang dan berada di final.”

“Saya tidak berpikir tentang apakah kami menciptakan sejarah atau melakukan sesuatu yang spesial. Yang terpenting adalah mencoba dan menikmati, menekankan keyakinan kepada para pemain atas yang sudah mereka lakukan sampai sekarang tapi juga kami harus tetap bermimpi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here