Home Berita Sepakbola Tragedi Emiliano Sala – Nantes Minta Cardiff City Bayar Uang Transfer

Tragedi Emiliano Sala – Nantes Minta Cardiff City Bayar Uang Transfer

306
0
Tragedi Emiliano Sala - Nantes Minta Cardiff City Bayar Uang Transfer
Emiliano Sala

Klub Ligue 1 akan menempuh jalur hukum apabila tidak menerima nominal transfer Emiliano Sala dari Cardiff.

BERITA TERKINI – Nantes meminta agar Cardiff City membayarkan uang transfer Emiliano Sala senilai £15 juta sesegera mungkin.

Sala, bersama dengan pilot David Ibbotson, berada di dalam pesawat Piper Malibu N264DB yang hilang dari pantauan radar di sekitar perairan Guernsey pada 21 Januari lalu.

Striker asal Argentina berusia 28 tahun tersebut merupakan rekrutan termahal dalan sejarah Cardiff City yang kembali promosi ke Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini.

BBC Wales melaporkan bahwa kesepakatan transfer tersebut sebenarnya bisa dibayarkan dalam periode tiga tahun secara bertahan.

Namun Nantes mengancam akan mengambil langkah hukum apabila mereka tidak menerima pembayaran dalam jangka waktu sepuluh hari ke depan.

Sementara sumber di Cardiff menyatakan bahwa klub akan menghormati kontrak yang sudah disepakati hanya jika mereka telah mengklarifikasi semua fakta yang ada.

Belum jelas diketahui apakah klub memiliki asuransi yang meliputi biaya kerugian dari transfer tersebut.

Cardiff sendiri dilaporkan terkejut dengan tuntutan Nantes di saat berbagai upaya percobaan tengah dilakukan untuk bisa mengevakuasi jasad yang terlihat dalam pesawat Sala dan Ibbotson.
Senin (4/2) kemarin, sebuah jasad terlihat berada di dalam pesawat Piper Malibu yang telah hilang sekitar dua pekan di perairan dekat Guernsey.

Klub Ligue 1 Prancis lainnya, Bordeaux juga berhak mendapatkan potongan biaya transfer sebesar 50 persen karena Sala membela mereka mulai 2012 hingga 2015 sebelum bergabung dengan Nantes.

Sala, dan juga pilot Ibbotson, hilang dari pantauan saat berada dalam pesawat yang sebenarnya membawa mereka dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here