Home Berita Sepakbola Wolverhampton Wanderers Kalahkan Manchester United Lagi

Wolverhampton Wanderers Kalahkan Manchester United Lagi

1255
0
Manchester United Setelah Kalah

Wolverhampton Wanderers kalahkan Manchester United lagi. Akibat dari kekalahan ini, Manchester United gagal masuk ke posisi empat besar.

BERITA TERKINI – Manchester United menelan kekalahan 2-1 lagi di tangan Wolverhampton Wanderers di Molineux, kali ini di ajang Liga Primer Inggris, Rabu (3/4) dini hari WIB.

The Red Devils harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 setelah Ashley Young mendapat kartu kuning kedua alias karu merah.

Pada bulan lalu, Wolves juga mampu mengalahkan United dengan skor identik 2-1 di perempat-final Piala FA. Niat pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk membalaskan dendam sirna karena rupanya sang tuan rumah begitu perkasa dan bermain lebih bagus.

Romelu Lukaku, yang menggantikan Marcus Rashford di starting XI akibat sakit, nyaris membawa timnya unggul ketika pertandingan memasuki menit kelima, namun sundulan pemain asal Belgia itu dari jarak dekat tepat mengarah kepada Rui Patricio setelah meneruskan umpan crossing Diogo Dalot dari sisi kanan lapangan.

Scott McTominay akhirnya membawa United unggul pada menit ke-13 dengan sebuah gol indah. Setelah menerima operan dari Fred, gelandang asal Skotlandia itu melepaskan tembakan kencang dari jarak 20 yard dan bola menjurus deras ke pojok gaang, tanpa bisa dimentahkan Rui Patricio.

Beberapa saat kemudian, Jesse Lingard nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dalam posisi yang tidak terkawal, ia mampu meneruskan umpan silang Lukaku, namun sundulannya bisa mentahkan Rui Patricio.

Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat gol Diogo Jota. Lepas dari jebakan off-side, gelandang asal Portugal itu mampu menaklukkan David De Gea ketika mendapat umpan sodoran dari Raul Jimenez dan melepaskan sepakan yang terukur.

Lukaku memiliki peluang untuk mencetak gol sesaat sebelum turun minum. Setelah melakukan kerjasama dengan Paul Pogba, sang striker kemudian melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun bola hanya menyamping ke sisi kiri gawang.

12 menit usai turun minum, United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Young mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat tekel keras terhadap Jota. Rupanya kekurangan jumlah pemain berpengaruh terhadap permainan tim tamu.

Jota sempat tersungkur setelah betabrakan dengan Victor Lindelof di dalam kotak penalti United pada menit ke-71, namun permintaan dirinya ditolak mentah-mentah oleh wasit. Beberapa saat kemudian, ia digantikan oleh Ivan Cavaleiro.

Wolves akhirnya membalikkan keadaan dengan kini unggul atas United ketika pertandingan memasuki menit ke-77 ketika sundulan Jimenez mengarah ke gawang dan sempat mengenai Chris Smalling.

Hingga pertandingan berakhir, United gagal menyamakan kedudukan. Akibat dari kekalahan ini, tim asal Manchester itu tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 61 poin. Sementara itu, Wolves ada di urutan ketujuh dengan 47 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here